Hidup Sehat Makanan Sehat
Menambah Berat Badan Menurunkan Berat Badan
Obat Tradisional Obat Modern
Jumat, 16 November 2012 | 20.24 | 0 Comments

Cara Alami Mengobati Sariawan

Sariawan (dalam ilmu kedokteran disebut sebagai stomatitis aftosa) merupakan suatu kelainan berupa luka atau peradangan yang terjadi pada lapisan lendir di mulut yang disebabkan karena hal-hal tertentu. Sariawan bisa timbul pada lidah, gusi, pipi, atau langit-langit mulut. Umumnya berbentuk bundar berwarna putih hingga kekunging-kungingan dan munculnya sering kali disertai dengan rasa sakit yang cukup menyiksa.

Sariawan bisa menyerang siapa saja
bahkan anak bayi yang masih berusia 6-24 bulan pun bisa terserang sariawan.Banyak penelitian menyebutkan faktor psychologis pun turut memberikan sumbangsih penyebab terjadi nya sariawan seperti stress dan emosi.

Untuk mengobati sariawan,berikut adalah ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk menyembuhkan sariawan :

1.Siapakan Bahan Berikut :
a.20 gram Kayu manis/legi.
b.15 gram Daun Sembung.
c.10 gram Kunyit.
d.10 gram Daun Saga manis.
3.15 gram Adas.

Caranya : Kayu manis dan adas ditumbuk halus,kunyit diiris-iris.Semua bahan kemudian direbus.Kemudian untuk pemakainnya yaitu dengan meminum ramuan ini dua kali sehari selama 7 hari.Atau bisa juga Diobati dengan beberapa buah tomat diiris kecil-kecil ditambah gula aren lalu diaduk rata.Boleh juga ditambahkan sedikit air lalu diminum pada siang hari.Buat lagi untuk malam hari sebelum tidur.

2.Cara kedua adalah dengan menggunakan daun sirih.Rebus terlebih dahulu daun sirih  yang diberi sedikit garam, kemudian Anda bisa berkumur dengan air rebusan tersebut.Atau Anda bisa mengunyah langsung daun sirih tersebut.

Itu dia cara mengobati sariawan dengan menggunakan obat tradisioan.Jika tidak juga bisa disembuhkan,waspadalah.Ini mungkin gejala adanya kanker mulut.Sehingga sangat disarankan terlebih dahulu diperiksakan ke dokter spesialis mulut dan gigi.

Sebelum terjadi sariawan,lebih baik sariawan itu dicegah.Semoga bermanfaat,nantikan tips kesehatan berikutnya.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Tips Kesehatan 123 © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.