Hidup Sehat Makanan Sehat
Menambah Berat Badan Menurunkan Berat Badan
Obat Tradisional Obat Modern
Sabtu, 10 November 2012 | 16.58 | 0 Comments

Obat Tradisional Menghilangkan Keracunan

Penyebab Keracunan dapat disebabkan oleh ikan,udang,kepiting,jamur,singkong,dan makanan atau minuman lain.

cara menghilangkan keracunanBagi orang yang keracunan selain dibuatkan jamu,diusahakan agar dapat muntah.Untuk itu tidurkan telungkap dan pijit-pijit leher pada dekat leher belakang dan diurut-urut dengan minyak serai atau minyak kayu putih.

Bila anak kecil,goroklah mulutnya dengan ujung jari sampai tenggorokan agar dapat muntah.Pengobatan untuk orang keracunan antara lain :

1.Air kelapa hijau diminumkan pada penderita,agar dapat muntah.

2.Air masak yang telah diberi bubukan arang ,(kalau yang berupa tablet dinamakan norit) diminumkan(karena arang kayu dapat menghisap racun dalam perut).

3.Bawang putih diparut untuk diambil airnya ,sehingga mendapatkan 2 sendok makan ditambah dengan jinten halus.Semua bahan tersebut dicampur jadi satu diaduk rata dan ditambahkan madu secukupnya diminum habis.

4.Umbi widoro upas direbus.Airnya diminum 3 kali secara berturut-turut agar racunnya dapa dinetralkan.

5.Kunyit diparut lalu diperas,airnya dicampur dengan telur ayam dan diminumkan.Sesudah itu dijaga agar perut selalu bersih dan jangan makan ikan yang amis-amis,misalnya kepiting ,udang ,teri,dan sebagainya.Selanjutnya makanlah buah-buahan segar .Makan nasi yang halus/lunak/bubur,atau jenang tepung beras.

6.Supaya dapat muntah makanlah daun kelor secukupnya.


Itu dia cara menghilangkan keracunan dengan menggunakan obat tradisional.Semoga bermanfaat,nantikan tips kesehatan berikutnya.

Sumber : Buku Pengobatan Tradisional ,oleh R.M.Edhi Sutardjo

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Tips Kesehatan 123 © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.