Hidup Sehat Makanan Sehat
Menambah Berat Badan Menurunkan Berat Badan
Obat Tradisional Obat Modern
Kamis, 08 November 2012 | 20.30 | 0 Comments

Ketahui ! Teh dan Kopi Cegah Kanker Otak

teh dan kopi cegah kanker otakTahukah Anda ? Kedua minuman ini yang sering kita jadikan sebagai pendamping sarapan atau untuk sekedar menyuguhkan minuman kepada tamu,ternyata memiliki khasiat yang luar biasa.Kedua minuman ini ternyata mampu mencegah kanker otak.

Kesimpulan ini didasarkan atas penelitian 410 ribu orang selama 8,5 tahun.Sudah banyak penelitian yang menyebut efek positif teh dan kopi bagi kesehatan.Studi terbaru menunjukkan,konsumsi dua minuman popuiler itu setiap hari bisa mengurangi kemungkinan terkena kanker otak.

 Kesimpulan itu berdasarkan analisis data tentang kebiasaan diet lebih dari 410 ribu pria dan wanta usia antara 25 dan 70 tahun.Studi melibatkan partisipan dari berbagai Negara seperti Prancis,Belanda,Italia,Spanyol,Inggris,Yunani,Denmark,Norwegia,Swedia,dan Jerman.

Tim merekrut para partisipan antara 1991-2000 ini .Mereka kemudian melakukan pengamatan dan mempelajari kebiasaan dan kondisi kesehatan para partisipan selama 8,5 tahun.Mulai dari asupan makanan,minuman,hingga penyakit yang diderita.:)

Selama penelitian,terdiagnosis sejumlah kasus baru antara lain,343 kasus glioma .245 kasus meningioma,juga penyakit kanker lain yang mempengaruhi jaringan pelindung mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang.

Hasil penelitian menunjukkan,kopi dan teh mampu melindungi seseorang terhadap kanker otak,khususnya dalam bentuk glioma,sebuah kanker dari system saraf pusat yang berasal dari otak atau sumsum tulang belakang.

Tim peneliti menemukan bahwa minum 100 mL (atau 0,4 cangkir ) teh atau kopi per hari atau lebih bisa menurunkan resiko glioma dengan persentase 34 persen.Studi ini diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition edisi November .
 

Jadi ,tidak ada salahnya kita mencoba menikmati sensasi kenikmatan teh dan kopi sambil merasakan dampak positif pada kesehatan kita yang akan kita terima.



Semoga bermanfaat,nantikan tips kesehatan berikutnya.:)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Tips Kesehatan 123 © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.