Hidup Sehat Makanan Sehat
Menambah Berat Badan Menurunkan Berat Badan
Obat Tradisional Obat Modern
Minggu, 25 November 2012 | 11.13 | 0 Comments

Obat Tradisional Menurunkan Berat Badan

cara menurunkan berat badan
Memiliki berat badan ideal adalah dambaan setiap orang,khususnya wanita.Wanita sangat ingin memiliki tubuh yang langsing,padat,dan berisi.Namun,keinginan ini justru terhalang akibat gaya hidup yang kurang sehat.Ini membuat tubuh kita menjadi lebih gemuk atau akan kelebihan berat badan.

Untuk mengurangi atau menurunkan kelebihan berat badan,dan membuat tubuh menjadi langsing kembali,berikut adalah resep tradisional yang bisa dicoba :

1.Masukkan 3 sendok makan teh ke dalam gelas dan dituangi air panas atau hangat.Tambahkan pula air jeruk nipin ,kemudian diaduk rata.Pagi diminum setengah gelas,sore setengah gelas.Selanjutnya sering berolahraga,jangan banyak minum dan makanlah seperlunya saja.

2. Siapkah bahan :
  1. Kucai 100 gram.
  2. Taoge 300 gram.
  3. Jamur kuping hitam 10 gram.
  4. Jamur Lin-ce 10 gram.
  5. Rumput laut che chai 10 gram.
  6. Cuka hitam 1-2 sendok makan.
  7. Kacang cuka 10 butir.
Tumis semua bahan di atas atau bisa dimasak sesuai selera Anda.

3.Siapkan bahan :
  1. Rumput laut Hai-Cao 30 gram.
  2. Kacang merah 60 gram.
  3. Kulit jeruk kering 15 gram.
  4. Gula merah secukupnya.
Masak semua bahan ini sampai masak,dimakan setelah agak dingin.

4.Siapkan bahan :
  1. Daun kucai 30 gram.
  2. Taoge.
  3. Labu parang (kuning).
Tumis semua bahan tersebut,kemudian dimakan setiap hari.

5.Bahan yang diperlukan : 1 butir telur cuka direndam dengan 200 cc cuka beras selama 1 hari.Telur cuka tersebut dibagi untuk 5-7 kali minum.Minumlah telur cuka ini sebelum tidur.

Untuk membuat telur cuka : telur ayam kampung yang telah disteril dengan alkohol 75 % ,dimasukkan ke dalam periuk tanah atau stoples (dari kaca).Rendam dengan cuka beras putih sampai tenggelam selama 4 hari empat malam atau paling lama 21 hari/malam,hingga telur membengkak atau lembut,selanjutnya telur cuka dibuang kulitnya.Lalu campur dengan cuka beras putih bekas rendaman tadi sebanyak 100-200 cc,setiap kali minum sebanyak 30-40 cc,sehari 2 kali.

6.Diet Buah Apel.
Lakukan diet apel selama 3 hari.Sebelum melakukan diet apel,sebaiknya minum obat pencahar perut,agar semua kotoran yang terdapat dalam perut terbuang hingga perut menjadi bersih.Pada hari ke-4 makan seperti biasa,tetapi makannya harus yang lunak,misalnya bubur sop.Setelah 2-3 minggu,lakukan diet apel kembali,sampai berat badan berkurang.

Itu dia cara menurunkan berat badan dengan menggunakan resep tradisional.Semoga dengan tips di atas ,Anda akan memiliki tubuh langsing yang Anda impikan.


Sumber : Buku Pengobatan Tradisional ,oleh : R.M.Edhi Sutardjo








0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Tips Kesehatan 123 © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.