Hidup Sehat Makanan Sehat
Menambah Berat Badan Menurunkan Berat Badan
Obat Tradisional Obat Modern
Minggu, 11 November 2012 | 08.08 | 0 Comments

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

manfaat wortelMakanan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda.Wortel adalah sejenis sayuran populer yang tumbuh di dalam tanah (sejenis umbi-umbian) yang berwarna oranye/jingga dan sudah dikenal sebagai sayuran untuk menjaga kesehatan ,terutama yang berkaitan dengan kesehatan mata dan kesehatan lainnya.

Sayuran yang memiliki nama ilimiah Daucus Carota ini merupakan sumber antioksidan yang baik.Selain itu wortel juga kaya akan vitamin A,vitamin C,vitamin K,dan potasium.Ada lagi kandungan wortel yang lainnya,yaitu mengandung beta karoten yang sangat diperlukan oleh tubuh.

 
Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa khasiat wortel bagi kesehatan ,selain untuk kesehatan mata yang perlu diketahui :

1.Manfaat wortel untuk mengatasi hipertensi :
Wortel bisa sebagai obat tradisional mengatasi hipertensi. Jika anda adalah penderita hipertensi, anda bisa mengkonsumsi jus wortel secara rutin untuk membantu mengobati penyakit anda. Khasiat wortel telah banyak dibuktikan secara medis. Mulai sekarang, sebaiknya kita meningkatkan konsumsi wortel untuk keluarga kita demi kesehatan yang lebih baik.

Berikut adalah cara pengolahannya : Ambil 500 gr wortel cuci bersih kemudian potong-potong, beri sedikit air matang, lalu diblender. Saring, dan minum segera. Usahakan untuk rutin meminum air wortel ini 3 kali dalam sehari.

2.Manfaat wortel untuk mengatasi demam pada anak:
Wortel bisa sebagai obat tradisional mengatasi demam pada anak.Berikut adalah cara pengolahannya :
Ambil 200 gr wortel kemudian cuci bersih. Parut dan peras sampai keluar sarinya. Rebus air perasannya, minum selagi hangat.

3.Manfaat wortel untuk mengatasi luka bakar:
Wortel bisa sebagai obat tradisional mengatasi luka bakar.Berikut adalah cara pengolahannya :
Wortel ditumbuk hingga halus dan dioleskan pada luka bakar. Lakukan sesering mungkin sampai luka tidak terasa panas.

4.Manfaat wortel untuk menyembuhkan batuk:
Wortel bisa sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan batuk.Berikut adalah cara pengolahannya :
Ambil sebatang wortel lalu bersihkan dan parut. Beri beberapa sendok air panas dan peras. Tambahkan sedikit gula aren, aduk sampai rata. Minum 2 kali dalam sehari.

5.Manfaat wortel untuk mengatasi nyeri haid:
Wortel bisa sebagai obat tradisional mengatasi nyeri haid.Berikut adalah cara pengolahannya :
250 gr wortel cuci bersih lalu potong-potong. Tambahkan sedikit air, lalu lender. Usahakan untuk meminum ramuan ini setidaknya 2 kali dalam sehari.

6.Manfaat wortel untuk mengatasi sembelit:
Wortel bisa sebagai obat tradisional mengatasi sembelit Berikut adalah cara pengolahannya :
Ambil 2 wortel yang masih muda lalu cuci bersih dan parut. Tambahkan 2 sdm air matang dan sedikit garam, lalu peras. Minum airnya 2 kali sehari.

7.Manfaat wortel untuk menghaluskan wajah:
Wortel bisa sebagai obat tradisional menghaluskan wajah.Berikut adalah cara pengolahannya :
Ambil 2 - 3 wortel yang sudah dikupas bersih, lalu cuci dan parut. Kemudian langsung oleskan pada wajah sebagai masker. Tunggu sampai kering. Bilas.

Ada juga manfaat wortel selain yang di atas,yaitu wortel berkhasiat untuk enurunkan kolestrol ,mengatasi sariwan,rabun senja ,menurunkan kadar lemak dalam darah,mengatasi kanker,flu,penyakit kulit,meningkatkan daya tahan tubuh,dan membantu pertumbuhan tubuh.

Nah itu dia manfaat wortel bagi kesehatan.Alangkah baiknya Anda segera mengkonsumsi wortel,dan mulai membiasaknnya untuk Anda dan keluarga Anda.Semoga bermfaat,nantikan tips kesehatan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Tips Kesehatan 123 © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.