Hidup Sehat Makanan Sehat
Menambah Berat Badan Menurunkan Berat Badan
Obat Tradisional Obat Modern
Kamis, 15 November 2012 | 11.20 | 0 Comments

Kandungan Buah Apel Yang Bermanfaat

kandungan buah apelBuah apel memang memiliki banyak manfaat ,utamanya untuk kesehatan.Semua ini tidak terlepas dari kandungan buah apel itu sendiri.

Berikut adalah kandungan gizi atau nutrisi pada buah apel yang membuat buah apel ini bermanfaat :

1.Buah apel kaya akan kandungan vitamin.Beberapa vitamin yang terdapat dalam buah apel ,misalnya vitamin A,vitamin B1,vitamin B2,vitamin B5,vitamin B6,vitamin B9,dan Vitamin C.

2.Buah Apel Kaya Akan Mineral.Mineral dalam buah apel antara lain : kalsium,magnesium,potasium,zat besi,dan zinc.

3.Buah apel mengandung Fitokimia.Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar.Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

4.Buah apel juga kaya akan serat.Diketahui bahwa buah apel baik untuk yang sedang melaksanakan program diet.Hal ini disebabkan karena serat yang terdapat pada apel yang tinggi,sehingga dapat mencegah lapar datang lebih cepat.Manfaat serat pada buah apel juga dapat mengurangi lemak dan kolesterol.Buah apel mengandung serat yang berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh utnuk selanjutnya dibuang.

5.Buah apel mengandung tianin.Tianin adalah zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut,sehingga kerusakan gigi dan penyakit gusi dapat dicegah.
 
Itu dia kandungan buah apel yang membuat apel bermanfaat untuk kesehatan kita.Semoga bermanfaat,nantikan informasi kesehatan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Tips Kesehatan 123 © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.