Hidup Sehat Makanan Sehat
Menambah Berat Badan Menurunkan Berat Badan
Obat Tradisional Obat Modern
Rabu, 17 Oktober 2012 | 17.05 | 0 Comments

Tips Mencegah dan Mengatasi Dehidrasi

Dehidrasi adalah suatu keadaan berkurangnya cairan dalam tubuh akibat keluarnya cairan dari tubuh kita akibat aktivitas yang  kita lakukan.Dehidrasi biasa dialami pada saat cuaca atau suhu yang melebihi panas.

Dehidrasi bisa dialami  setiap orang dengan segala jenis kulit dan segala usia , khususnya bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering,terutama saat panas.

cara-mengatasi-mencegah-dehidrasiHati-hati sebelum dehidrasi ini terjadi.Karena dehidrasi ini bisa menyebabkan kulit lebih cepat mengkerut dan kecantikan pun akan mudah berkurang.Sehingga dibutuhkan pencegahan dehidrasi sebelum mengalaminya.

Untuk mencegah atau mengatasi dehidrasi,tips berikut mengkin bisa dilakukan :

1.Minumlah banyak cairan,apalagi pada saat cuaca panas,tubuh akan banyak mengeluarkan cairan dalam bentuk keringat.Minimal untuk kulit normal 8 gelas sehari,sehingga selain untuk mencegah dehidrasi,juga untuk menjaga kecantikan.

2.Mengkonsumsi minuman berenergi,karena dapat mendorong orang-orang aktif lebih banyak minum cairan karena kandungan rasa dan sodium tinggi di dalamnya.

3.Hindari mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dan kafein.Kedua jenis minuman ini dapat menyebabkan dehidrasi.

4.Hindari minuman yang mengandung carbonat karena pembakaran bisa menyebabkan penggelembungan atau perasaan penuh dan mencegah pemenuhan konsumsi cairan.

5.Jika keluar ruangan ,sebisa mungkin menggunakan pakaian berwarna terang dan berukuran pas.

6.Jika kondisi cuaca yang panas,usahakan untuk selalu di tempat yang terang,yang terlindungi dari sinar matahari yang menyengat dan lindungi kulit dengan sunblock kapan saja.

Itu dia tips mencegah dan mengatasi dehidrasi.Cegah sekarang juga,sebelum mengalami dehidrasi ini.

Cara Cepat Hamil

Semoga bermanfaat,nantikan tips kesehatan berikutnya.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Tips Kesehatan 123 © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.