Hidup Sehat Makanan Sehat
Menambah Berat Badan Menurunkan Berat Badan
Obat Tradisional Obat Modern
Rabu, 31 Oktober 2012 | 20.36 | 1 Comments

10 Manfaat Lidah Buaya

manfaat lidah buaya
Tanaman yang satu ini pasti tidak asing lagi kita dengar.Tanaman yang memiliki ciri khas berduri,berlendir,daunnnya yang berbentuk batang tebal dengan duri,mirip lidah hewan buaya.Ya,lidah buaya nama tanamannya.

Tanaman dengan nama latin "aloe vera" ini  adalah tanaman tropis sukulen yang memiliki banyak manfaat ,utamanya bagi kesehatan dan kesehatan dan kecantikan.Letak manfaat ini bisa kita temukan pada lendir lidah buaya yang berbentuk seperti jel.

Apa saja kandungan Lidah Buaya ?? 

Tanaman yang unik ini mengandung berbagai senyawa biologis aktif seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon dan berbagai lektin. Lidah buaya juga mengandung sekitar 75 jenis zat yang telah dikenal bermanfaat dan lebih dari 200 senyawa lain yang membuatnya layak digunakan dalam pengobatan herbal.

Adapun zat-zat yang termasuk didalammnya,yaitu : enzim yang membantu pencernaan dan mengurangi peradangan,semua jenis vitamin terkecuali vitamin D,mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim,gula rantai panjang untuk menyeimbangkan kembali sistem pencernaan,Saponin,yang berfungsi sebagai anti mikroba,20 dai 22 jenis asam amino.


Apa Manfaat Lidah Buaya ??

Berikut adalah 10 manfaat lidah buaya yang tentu sangat berguna :

1.Perawatan Kulit : Lidah buaya sudah dimanfaatkan untuk bahan kosmetika untuk perawatan kulit yang fungsinya  perbaikan dan peremajaan kulit,menghilangkan jerawat, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda pada kulit, mengurangi peradangan pada kulit, memutihkan kulit dan melembabkan kulit.

2.Penyubur Rambut : Ini merupakan khasiat lidah buaya yang paling di kenal di masyarakat di Indonesia karena terbukti ampuh dalam menyuburkan rambut, biasanya tanaman lidah buaya terlebih dahulu dikupas kulitnya kemudian direndam dia air hangat setelah itu digosokkan ke bagian yang ingin di suburkan rambutnya. Jika dilakukan rutin selam 2 bulan maka rambut kita akan tumbuh dengan subur.

3.Detoksifikasi : maksudnya didalam lidah buaya terdapat kandungan yang dapat meluruhkan racun dalam tubuh kita, jadi anda bisa mengkonsumsi lidah buaya untuk mentralkan racun di tubuh. Oleh karena itu selama ini biasanya  di manfaatkan sebagai bahan untuk kekebalan tubuh. 

4.Gangguan pencernaan : Lidah buaya bermanfaat dalam pencernaan tubuh terutama jika terjadi panas perut serta iritasi usus dan tukak lambung. Lidah buaya bisa  menenangkan esofagus dan mengatasi refluks asam dalam lambung.

5.Penyembuh Luka Bakar : Bagian dalam lidah buaya dapat memperbaiki serta menyembuhkan kulit yang terkena luka bakar

6.Mengurangi ketombe : Lidah buaya juga membantu mengurangi ketombe dan gatal yang disebabkan oleh ketombe pda kulit kepala.

7.Kesehatan Mulut : Lidah buaya juga sangat bermanfaat dalam membantu dalam kesehatan mulut seperti  memperbaiki gusi kita yang sedang memburuk misalnya sariawan.

8.Pencegah diabetes : Tanaman aloe vera ini juga bisa untuk mengobati penyakit diabetes sebab kandungan lidah buaya berfungsi juga sebagai penurun kadar gula dalam tubuh kita.

9. Menjaga berat badan: Jus lidah buaya telah digunakan selama bertahun-tahun untuk menurunkan berat badan.

10.Kekebalan : Lidah buaya merupakan antioksidan yang penuh kontra radikal bebas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 
Cara Cepat Hamil

Itu dia 10 manfaat atau khasiat lidah buaya .Sebenarnya manfaat lidah buaya sangat luas dan beragam,tetapi cukup 10 saja yang paling penting manfaatnya.Contoh lain manfaat lidah buaya ,digunakan dalam pembuatan kosmetik di bidang industri,dan bidang lainnya.

Semoga info kesehatan kali ini bermanfaat.Nantikan info kesehatan lainnya.

1 komentar:

Pemeliharaan Mesin mengatakan...

terimakasih untuk infonya,

Posting Komentar

 
Copyright Tips Kesehatan 123 © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.