Hidup Sehat Makanan Sehat
Menambah Berat Badan Menurunkan Berat Badan
Obat Tradisional Obat Modern
Minggu, 04 November 2012 | 18.46 | 0 Comments

Tips Alami Supaya Panjang Umur

tips umur panjangBelakangan ini ,sudah semakin jarang orang yang bisa bertahan hidup minimal sampai 100 tahun.Penelitian terbaru menyebutkan perbandingannya hanya satu dari enam orang yang mampu mencapainya.

Penelitian mengatakan bahwa,orang-orang yang bisa hidup mencapai usia seabad karena pola hidupnya yang sehat.Sebenarnya banyak orang menjadi cepat tua sebelum waktunya,karena terlalu banyak pikiran.Oleh karena itu jangan terlalu banyak membiarkan ditekan oleh beban kehidupan sehari-hari. Rahasia sehat, panjang umur dan awet muda sebetulnya  terletak pada pola makan dan gaya hidup kita  sehari-hari yang tentunya perlu diperhatikan.

Bagaimana Tips Agar Umur Panjang ?


Nah jika anda ingin mencapai umur panjang,ada beberapa tips yang bisa dijalankan.Berikut adalah tips agar mencapai umur panjang :

1.Memelihara Anjing atau Kucing.
Bungi mcm sensitif je kan. Orang yang memelihara anjing atau kucing menikmati hidup lebih lama dan sihat dibandingkan mereka yang tidak memeliharanya, demikian menurut ahli psikologi dari Queen's University, Belfast. Diperkirakan haiwan peliharaan dapat membantu kita menangani stress yang berat. Peneliti Amerika Syarikat juga menemukan hanya dengan membelai anjing atau kucing, maka tekanan darah akan turun sebanyak 10% sehingga kembali normal

Selain itu, dengan memelihara anjing atau kucing, maka Anda tentu akan sering mengajaknya jalan-jalan di tempat terbuka. Dengan demikian, Anda melakukan olahraga sekaligus untuk menurunkan kolestrol.

2..Berolahraga,misalnya dengan berjalan kaki ,naik tangga sekalipun tersedia lift.Olahraga berfungsi memperkuat tubuh,membuat bagian-bagian tubuh berfungsi dengan baik secara maksimal,memperbaiki peredaran darah ,memperkuat jantung ,mengeluarkan racun dalam tubuh yang keluar bersamaan dengan keringat,dan mencegah penyempitan pembuluh nadi ,menghilangkan kemalasan ,kegemukan ,dan kelambanan.

3..Mempertahankan berat badan.

4.Mengurangi makan ,makanan yang mengendung lemak atau kolestrol tinggi ,mentega,dan minyak.
5.Hilangkan stress,tekanan hidup,frustasi,dan kekecewaan ,karena hal ini akan menyebabkan bermacam penyakit,termasuk penyakit jantung.Ingat,tekanan pekerjaan yang berat ,juga dapat memperpendek umur.

6.Makan dengan teratur.Untuk banyaknya ,sebaiknya sarapan pagi 30 %,makan siang 40%,dan makan malam 30%.

7.Periksakan diri ke laboratorium untuk melihat kesehatan anda ,supaya cepat diketahui apabila ada penyakit yang kronis ,atau infeksi ,sehingga segera dapat diobati.

8.Berekreasi di daerah yang tenang dan berhawa sejuk. 

9.Senangilah apapun yang anda lakukan ,misalnya bekerja ,belajar ,dan lain-lain.

10.Menikah. 
Para ilmuwan di Warwick University menemukan bahawa lelaki dan perempuan yang menikah, risiko mengalami kematian di waktu muda akan menurun, dibandingkan mereka berstatus bujang.

"Ini terjadi kerana mereka menjadi lebih bahagia setelah menikah. Lalu perasaan tenang dan tenteram juga meningkat. Sehingga mereka akan lebih releks dalam menjalani hidup,” kata Dearbhla McCullough, seorang ahli psikologi di Roehampton University, London.

Nah itu dia tips alami panjang umur,semoga bermanfaat.Nantikan tips kesehatan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Tips Kesehatan 123 © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.